Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelola Asesmen Kompetensi Guru (AKG) oleh Kanwil

Berikut panduan singkat untuk Kelola Asesmen Kompetensi Guru (AKG) oleh Kanwil;

  1. Login sebagai admin pada layanan https://simpatika.kemenag.go.id/ 


  2. Pilih layanan SIMPATIKA KANWIL.


  3. Selanjutnya pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Diklat & Pelatihan.


  4. Pada laman Diklat & Pelatihan terdapat kolom Asesmen Kompetensi Guru (AKG).


  5. Kemudian pada laman Kelola Lokasi, terdapat ikon + untuk menambahkan calon lokasi AKG, klik ikon “+“.


  6. Silakan pilih Madrasah lokasi AKG.


  7. Kemudian tentukan jumlah sesi dan kapasitas setiap ruang, jika sudah sesuai klik Simpan.


  8. Madrasah sudah ditambahkan sebagai Lokasi AKG.

  9. Selanjutnya Kelola Ruang, Pilih Lokasi TAKG, Pilih Madrasah.


  10. Terdapat informasi Kelola Ruang Lokasi TAKG.


  11. Selanjutnya Kelola Jadwal, muncul Status Jadwal TAKG Madrasah. 


Berikut panduan untuk memindahkan TAKG peserta :
  1. Silakan login sebagai Admin Kemenag Kota pada layanan https://simpatika.kemenag.go.id
  2. Selanjutnya pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Diklat & Pelatihan>>Daftar Peserta

  3. Silakan klik tombol Pilih Lokasi TAKG

  4. Kemudian silakan pilih pada salah satu madrasah (TAKG asal) yang tertera atau jika Anda ingin memindahkan peserta dari TAKG non-aktif silakan klik ikon filter, pilih Non-Aktif dan klik Filter Data.


  5. Selanjutnya akan muncul daftar peserta, silakan pilih peserta yang ingin Anda pindah dengan cara klik ikon segitiga bawah>>Pindah Ruang.

  6. Silakan pilih salah satu madrasah yang menjadi pilihan TAKG baru.


  7. Masukan Tanggal AKG, Sesi dan Ruang TAKG baru, kemudian klik tombol Simpan.


  8. Klik tombol OK dan proses pemindahan TAKG peserta telah selesai.

    Post a Comment

    0 Comments