Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Login Akun Admin Modem IndiHome HUAWEI HG8245H / HG8245H5 / HG8245A Terbaru



Bagi sebagian orang yang berlangganan Internet fiber optic IndiHome pasti ingin bisa masuk / mengakses akun admin modem Indihome / Login Huawei HG8245H / HG8245h5 / HG8245A miliknya. Biasanya akses masuk akun admin ini bertujuan untuk mengatur segala keperluan modem IndiHome seperti mengubah Password WiFi, menambahkan SSID, mengatur keamanan Wi-Fi dan sebagainya.

Tapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana caranya mengakses akun admin modem IndiHome HUAWEI seri HG8245H atau HG8245h5 ataupun HG8245A.

Seperti saya, pada awalnya saya ingin mengakses akun admin modem IndiHome saya namun saat saya mencoba untuk login ke modem HUAWEI dengan username admin dan password admin ternyata itu bukan lah akun admin modem HUAWEI HG8245H, melainkan hanya akun user yang memiliki permission sebagai pengguna biasa saja tanpa ada permission full-access sebagai admin.

Karena masalah ini akhirnya pun saya coba untuk mencari informasi melalui google, mencari tahu informasi yang benar tentang “apa username dan password modem HUAWEI HG8245H / HG8245A” dan hingga akhirnya saya tidak menemukan info apapun. Karena saya tidak bisa mendapatkan informasi yang saya cari kala itu di google, saya pun mencoba untuk menanyakan langsung ke pihak IndiHome care di twitter dan alhamdulillah terjawab sudah.

Cara Login Admin Modem IndiHome HUAWEI HG8245H / HG8245A


Setelah mencari kesana-kesini akhirnya saya pun mendapatkan username dan password akun admin untuk modem HG8245H / HG8245A, ternyata username dan password-nya berbeda dengan yang tertera di belakang router atau modem indiHome.

Berikut cara masuk ke akun admin modem IndiHome HG8245H / HG8245A dari HUAWEI:

1. Akses IP Address 192.168.100.1 lewat Chrome


Langkah pertama akses terlebih dahulu IP Address modem IndiHome HUAWEI HG8245H di alamat berikut http://192.168.100.1 (abaikan peringatan keamanan karena ip address modem memang tidak menggunakan https, jadi aman)

2. Masuk / login menggunakan akun super admin


Setelah berhasil mengakses ip address HG8245H, langkah berikutnya adalah masuk dengan akun super admin berikut:

USERNAME: telecomadmin

PASSWORD: admin

3. Selesai, berhasil masuk ke modem HUAWEI HG8245H

Setelah berhasil login, kamu bisa mengakses seluruh pengaturan yang ada pada modem HUAWEI HG8245H termasuk firewall level configuration, LAN Port Work Mode dan masih banyak lagi.


Izin atau permission yang kamu dapatkan dengan menggunakan akun super admin di atas sangat berbeda dengan permission akun standar user:user yang biasa kamu akses secara default untuk mengatur modem IndiHome, dengan akun super admin ini kamu bisa mengatur modem IndiHome seperti mengganti password WiFi hingga tingkat keamanan modem, jadi harap hati-hati saat mengubah pengaturan default pada modem.

Untuk permasalahan masuk ke dalam modem (login) pada modem IndiHome biasanya pusat IndiHome sering melakukan reset dan mengatur ulang username serta password pada akun super admin, jadi jika sewaktu-waktu kamu tidak bisa masuk menggunakan username & password yang sudah saya bagikan di atas, silahkan coba untuk login menggunakan username & password di bawah ini:


USERNAME: Admin

PASSWORD: admin


USERNAME: root

PASSWORD: admin


USERNAME: user

PASSWORD: user


USERNAME: user

PASSWORD: admin


USERNAME: Support

PASSWORD: theworldinyourhand


USERNAME: telecomadmin

PASSWORD: admintelecom


USERNAME: telecomadmin

PASSWORD: admin


Sampai sini dulu tutorial Cara Login Modem IndiHome HUAWEI HG8245H, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika kamu mengalami masalah saat login atau username & password di atas tidak bisa digunakan lagi, silahkan kabari saya melalui kolom komentar di bawah.

Post a Comment

0 Comments