Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Nonaktifkan Tombol Keyboard Yang Menekan Sendiri



Keyboard error atau rusak dan bisa terpencet sendiri biasanya terjadi pada laptop yang sudah berumur cukup lama, salah satunya pada laptop saya yang sudah bertahun - tahun saya gunakan, terkadang salah satu tombol di keyboard bisa tertekan dengan sendirinya, akhirnya saya putuskan untuk menonaktifkan salah satu tombol tersebut.

Setelah saya menjelajah di internet untuk mencari caranya, saya menemukan sebuah aplikasi yang bisa menonaktifkan keyboard, dan di aplikasi tersebut kita bisa memilih tombol mana saja yang ingin kita nonaktifkan, aplikasi tersebut ialah KeyTweak.

Cara Nonaktifkan Tombol Keyboard Tertentu : 

1. Download terlebih dahulu aplikasi Keytweak, disini.

2. Install terlebih dahulu, caranya sangat mudah tinggal di klik Next saja

3. Buka Keytweak yang barusan d install 


4. Pilih tombol mana yang akan di nonaktifkan. Saya contohkan tombol windows. Maka klik pada nomor 59 (lihat gambar 1) maka muncul keterangan Left Windows. Untuk menonaktifkan klik pada Disable Key (lihat gambar 2)


5. Setelah itu klik apply pada kolom Pending Changes.


6. Diperlukan proses restart agar pengaturan berjalan. Maka pada pertanyaan tersebut pilih Yes


Tunggu hingga laptop / komputer hidup kembali dan tombol yang sudah kita disable tadi menjadi nonaktif atau tidak bisa di tekan.

Post a Comment

0 Comments